get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Diduga Tabung Gas Bocor saat Masak, 1 Rumah Terbakar dan 4 Warga Cijaku Luka-luka

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:42 WIB
header img
Diduga Tabung Gas Bocor saat Masak, 1 Rumah di Cijaku Lebak Terbakar. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tabung gas 3 kilogram yang hendak digunakan untuk memasak dalam acara Isra Mi'raj di Kampung Kampung Cipalabuh  RT/RW 04/02 Desa Cibeureum, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten diduga bocor. Sebanyak 4 warga mengalami luka bakar dan akibat kebocoran tabung gas, yang menyambar tungku kompor hingga menimbulkan satu unit rumah terbakar.

Dari informasi dihimpun, peristiwa terjadi pada Rabu (7/2/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Selain rumah terbakar dilaporkan seorang ibu dan tiga anaknya menderita luka cukup parah akibat peristiwa ini.

Dikonfirmasi Camat Cijaku Cece Saputra membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya pemilik rumah bernama Mardi (39) selamat namun istrinya  Suhemah (35),  Maryati (16)  Maria Ulpah (11) dan Muh Rizki (11) menderita luka bakar dalam kejadian tersebut, selanjutnya para korban dibawa ke Puskesmas terdekat.

"Ya benar kang," ujarnya saat dihubungi, Rabu (7/2/2024).


Camat Cijaku Cece Saputra menjenguk korban kebakaran di Puskesmas Cijaku , 4 warganya alami luka bakar. Foto istimewa

 

Dijelaskannya, kronologi awal kejadian ini bermula sekitar pukul 15.00 WIB, saat Suhemah hendak menggantikan tabung gas yang habis karena sedang memasak untuk kegiatan rajaban (PHBI). Saat membuka dan memasang tabung gas LPG yang baru, tabung tersebut bocor dan mengeluarkan gas. 

Gas yang bocor ini kemudian menyambar api di tungku/hau yang berada tidak jauh dari situ, menyebabkan api cepat menyala dan menyebar ke bilik dapur yang terbuat dari bambu.

"Api dengan cepat membakar atap dan menyebabkan empat orang penghuni rumah mengalami luka bakar di kaki. Kesemua korban kemudian dilarikan ke puskesmas Cijaku oleh masyarakat setempat," kata Cece.

Atas kejadian tersebut, untuk korban jiwa nihil namun  empat warga luka bakar dan kerugian materi masih dalam pendataan petugas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut