get app
inews
Aa Read Next : Penuh Khidmat, Warga Tionghoa di Lebak Gelar Sembahyang Malam Imlek

Cocok untuk Orang Tercinta, Ini 7 Ide Kreatif Hampers Imlek 2024

Selasa, 06 Februari 2024 | 20:47 WIB
header img
7 Ide hampers imlek kreatif. Foto ilustrasi/Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Beberapa ide hampers Imlek tahun 2024 yang cocok untuk diberikan kepada kerabat dan orang tercinta akan kami ulas dalam artikel kali ini. Salah satu tradisi yang sangat identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek dalam budaya Tionghoa yakni Angpao.

Angpao adalah amplop berisi uang yang diberikan sebagai hadiah kepada anak-anak dan anggota keluarga yang lebih muda sebagai simbol keberuntungan, kemakmuran, dan harapan baik untuk tahun yang baru.

Tradisi memberikan angpao mencerminkan nilai-nilai kebersamaan, solidaritas, dan kedermawanan dalam budaya Tionghoa. Angpao juga dianggap sebagai cara untuk mentransfer keberuntungan dan kekayaan dari generasi yang lebih tua kepada generasi yang lebih muda, serta sebagai simbol penghormatan dan penghargaan terhadap orang tua dan leluhur.

Selain itu, angpao juga memberikan kesempatan bagi orang dewasa untuk memberikan pesan-pesan motivasi, nasihat, dan harapan baik kepada anak-anak dan generasi muda. Dengan demikian, tradisi angpao tidak hanya memiliki nilai simbolis, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan keluarga dan komunitas serta melestarikan nilai-nilai budaya yang kaya dalam masyarakat Tionghoa.

Seiring dengan perkembangan zaman, tradisi memberikan angpao semakin berkembang dan menjadi lebih kreatif dengan menyertakan hampers yang menarik dan memiliki kesan spesial. Ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan nilai tambah pada hadiah Imlek dan membuatnya lebih berkesan bagi penerima. 

Lantas, ide hampers Imlek tahun 2024 yang cocok untuk diberikan kepada kerabat dan orang tercinta apa saja? Berikut beberapa ide yang kreatif untuk imlek 2024 kami rangkum pada Selasa (6/2/2024)  dari berbagai sumber di antaranya :

1. Hampers Buah Segar
Isi hampers dengan berbagai macam buah segar yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa, seperti jeruk mandarin, anggur, apel, dan persimmon.

2. Hampers Makanan Khas Imlek
Sajikan hampers dengan berbagai makanan khas Imlek seperti kue kering, kue kacang, kue keranjang, kacang mete, jeruk mandarin, dan camilan tradisional lainnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut