get app
inews
Aa Read Next : Penuh Khidmat, Warga Tionghoa di Lebak Gelar Sembahyang Malam Imlek

Deretan Makanan Khas Imlek yang Lezat dan Sarat Akan Makna

Senin, 29 Januari 2024 | 00:31 WIB
header img
Deretan Makanan Khas Imlek yang Lezat dan Sarat Akan Makna salah satunya kue keranjang (Nian Gao). Foto/Endeus TV


PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Tahun Baru Imlek 2024 sudah di depan mata tepatnya 10 Februari mendatang. Perayaan Imlek sering kali diisi dengan tradisi-tradisi khusus, termasuk menyantap makanan khas dan berkumpul bersama keluarga. 

Perayaan Imlek memang identik dengan kebersamaan keluarga dan sajian makanan khas yang melambangkan keberuntungan. Beberapa makanan khas Imlek yang sering disajikan yang memiliki makna simbolis.

Selain makanan, perayaan Imlek juga melibatkan tradisi lain seperti memberi hadiah uang angpao, pesta kembang api, dan upacara doa di kelenteng. Tradisi-tradisi ini memperkaya makna perayaan Imlek dan menciptakan momen kebahagiaan bersama.

Lantas, makanan apa saja khas Imlek yang lezat dan sarat akan makna? Berikut ini beberapa makanan khas Imlek yang enak dan sarat akan makna meliputi:

1. Yee Sang
Salad tradisional Tionghoa yang terdiri dari berbagai bahan seperti ikan mentah, sayuran, dan kerupuk. Proses mencampurnya di meja dianggap membawa keberuntungan.

2. Nian Gao
Kue yang terbuat dari tepung ketan yang manis dan lengket. Kue ini melambangkan pertambahan usia, keberhasilan, dan kenaikan pangkat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut