get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Penuh Khidmat, Warga Tionghoa di Lebak Gelar Sembahyang Malam Imlek

Jum'at, 09 Februari 2024 | 22:22 WIB
header img
Warga Tionghoa di Lebak, Banten menggelar sembahyang malam Imlek dengan penuh khidmat. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Warga Tionghoa di Lebak, Banten menggelar sembahyang malam Imlek dengan penuh khidmat. Warga Tionghoa di Kabupaten Lebak, Banten ini merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Konzili dengan penuh meriah.

Dalam acara menyambut Tahun Baru Imlek, para warga Tionghoa melaksanakan sembahyang di Vihara Ananda Avalokitesvara yang terletak di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten berlangsung khidmat, Jumat (9/2/2024)

Pantauan di lokasi yakni di Vihara Ananda Avalokitesvara Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, suasana  sangat meriah dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Konzili. Terlihat sejumlah warga terus berdatangan ke vihara untuk melaksanakan sembahyang dan menyampaikan permintaan untuk kebaikan pada tahun baru ini.

Yunita, seorang warga Rangkasbitung, mengungkapkan harapannya agar Tahun Baru Imlek bisa lebih baik daripada tahun sebelumnya. Dia juga berdoa agar diberikan kesejahteraan dan rezeki yang berlimpah pada tahun ini.

"Kita berdoa agar pada tahun ini diberikan kesejahteraan dan rezeki yang berlimpah bagi semua," ujarnya.

Dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Imlek kali ini, pihak vihara memutuskan untuk tidak mengadakan aksi barongsai, hal ini dikarenakan menjelang adanya pemilihan umum (pemilu).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut