get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Wow! Kades di Lebak Diduga Janjikan Kerbau Jika Memilih Caleg Ini, Videonya Viral

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:07 WIB
header img
Viral sebuah video seorang yang diduga seorang Kepala Desa di Curugbadak, Kecamatan Maja, Lebak, Banten, yang diduga mengkampanyekan salah satu Caleg DPRD Lebak dari Dapil II. Foto tangkapan layar

LEBAK, iNewsPandeglang.id – Sebuah video seorang yang diduga seorang Kepala Desa di Curugbadak, Kecamatan Maja,  Lebak, Banten, yang mengkampanyekan salah satu Caleg DPRD Lebak dari Dapil II viral di sosial media. Dia menjanjikan hadiah seekor kerbau jika warganya memilih caleg  tersebut. 

Dalam video yang berdurasi singkat tersebut, terlihat Kepala Desa  ini menggunakan kemeja dan peci putih inu menjanjikan hadiah seekor kerbau bagi tiap TPS yang memenuhi target 200 suara untuk salah satu Caleg dari Partai Golkar.

“Yang dapet 200 orang di TPS buat Ine Agesti nomor 3 dari Partai Golkar, saya bayar kebo (kerbau) satu,” katanya dalam video itu.

Atas pernyataan Kades dalam video tersebut, pihak  pihak Bawaslu Lebak mengatakan  kepada awak media bahwa akan memanggil Kepala Desa tersebut untuk klarifikasi.

Ketua Bawaslu Lebak, Dedi Hidayat, berujar bahwa pihaknya telah menerima laporan dari warga terkait video tersebut. 

Saat ini, Bawaslu Lebak sedang melakukan kajian terhadap laporan tersebut, dan mereka berencana untuk memanggil Kepala Desa yang terlibat guna klarifikasi.

Kepala Desa Curugbadak, Agus, menyatakan bahwa dirinya telah menerima panggilan dari pihak Bawaslu Lebak terkait video yang beredar. Agus menyatakan niatnya untuk mengklarifikasi peristiwa tersebut dan berencana untuk mendatangi kantor Bawaslu Lebak esok harinya yakni Jumat (2/1/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut