get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kisah Haru Anak SD Merawat Orang Tuanya Sakit Seorang Diri, Bikin Air Mata Menetes!

Senin, 15 Januari 2024 | 21:46 WIB
header img
Anak SD di Bayah, Lebak, Banten Merawat Orang Tuanya Sakit Seorang Diri. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang anak perempuan bernama Nadya Aisha (11) siswi kelas 5 SDN Bayah Barat 1, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten harus  menjaga ibu yang sakit keras dan dia harus  mengurusi adiknya berusia 3 tahun. Meski harus merawat ibunya, semangat dan keberanian gadis yatim ini patut diapresiasi.

Ibunya, Yanti Sumaryati terbaring sakit akibat penyakit komplikasi yang dideritanya ini sudah lama. Nadya Aisha, yang kehilangan ayahnya dan harus merawat ibu serta adiknya, Alea Rianti Almahira menunjukkan ketabahan dan tanggung jawab di usianya yang masih belia. Merawat ibu dan adik, serta memasak setelah pulang sekolah, merupakan tanggung jawab besar yang diemban oleh gadis yatim ini.

 


Dari Kiri : Nadya Aisha (11) siswi kelas 5 SDN Bayah Barat 1, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten yang terpaksa harus menjaga ibu yang sakit keras dan dia harus mengurusi adiknya berusia 3 tahun, meski harus tetap sekolah. Foto dok. iNewsPandeglang.id

 

Aisya merasakan kesedihan saat melihat ibunya sakit dan harus mengurusinya sebelum berangkat sekolah. Meskipun memiliki tanggung jawab tambahan setelah pulang sekolah, Aisya masih sangat ingin terus sekolah hingga tinggi. 

"Sedih, soalnya  kan saya harus berangkat sekolah, aisya harus ngurusin mama dulu, ngasih makan, ngasih obat, baru ke sekolah. Usai sekolah memasak, terus  ngasih makan siang, ngasih obat waktu siang, terus beresin rumah kalau sempat," ucapnya saat ditemui di rumahnya Senin (15/1/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut