get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Harga Sayur Mayur dan Bumbu Dapur di Rangkasbitung Lebak Terus Melonjak

Rabu, 10 Januari 2024 | 07:19 WIB
header img
Harga Sayur Mayur dan Bumbu Dapur di Rangkasbitung Lebak Terus Melonjak. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Harga bumbu dapur dan sayur mayur di pasar tradisional Rangkasbitung, Lebak, Banten, di awal tahun baru masih tinggi. Bahkan, terjadi kenaikan signifikan pada harga tomat, kentang, dan beberapa jenis sayur mayur lainnya, menciptakan tantangan ekonomi di daerah tersebut.

Pantauan di lokasi  di Pasar Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Selasa (9/1/2024, satu pekan setelah tahun baru menunjukkan bahwa harga sejumlah bumbu dapur dan sayur mayur masih tetap tinggi. Bahkan, ada kecenderungan kenaikan harga kembali, menciptakan tantangan bagi pedagang dan konsumen di wilayah tersebut.

Kenaikan harga yang signifikan terjadi pada beberapa jenis sayur mayur di pasar Rangkasbitung. Saat ini, tomat dijual dengan Rp25 ribu per kilogram, naik dari Rp12 ribu. Kentang mengalami kenaikan dari Rp15 ribu menjadi Rp20 ribu  per kilogram, kol dari Rp8 ribu menjadi Rp12 ribu per kilogram, dan bawang daun naik menjadi Rp18 ribu per kilogram. Hal ini menciptakan tekanan ekonomi bagi masyarakat dan pedagang setempat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut