get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kapolda Banten Turut Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Karian di Lebak

Senin, 08 Januari 2024 | 21:04 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Senin (08/01/2024). Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meresmikan Bendungan Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Senin (08/01/2024). Bendungan Karian merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia.

Kapolda Banten menyatakan bahwa Polda Banten telah mengerahkan ribuan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden dan menjamin keamanan serta kelancaran peresmian bendungan tersebut.


Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak . Foto Istimewa

 

Kehadiran Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri dan pejabat daerah dalam peresmian Bendungan Karian . Tepat didepan landmark Bendungan Karian, Presiden Joko Widodo meresmikannya didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan.

Peresmian Bendungan Karian tak hanya menjadi momen penting bagi pemerintah dan masyarakat dewasa, tetapi juga disambut meriah oleh puluhan siswa SMP dan SD. Langkah Presiden Jokowi untuk berinteraksi dan berfoto bersama dengan siswa menunjukkan upaya meningkatkan keterlibatan generasi muda dalam peristiwa bersejarah. 

"Mengerahkan ribuan personel dari Polda dan Polres jajaran untuk pengamanan menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak berwenang dalam menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Upaya ini tentu menjadi langkah strategis untuk memastikan acara peresmian berjalan dengan aman dan tertib," kata Abdul Karim.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut