get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Kapolda Banten Turut Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Karian di Lebak

Senin, 08 Januari 2024 | 21:04 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Senin (08/01/2024). Foto Istimewa

Melibatkan personel gabungan dari TNI-Polri hingga Forkopimda menunjukkan sinergi dan kolaborasi antarlembaga dalam mendukung keselamatan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. 

Bendungan Karian dengan peranannya sebagai penghasil sumber air dan pengendali banjir di wilayah Kabupaten Lebak diharapkan dapat memberikan manfaat besar, terutama untuk warga Banten dan Provinsi Banten secara keseluruhan. Pengelolaan sumber daya air dan mitigasi banjir menjadi aspek penting dalam pembangunan berkelanjutan, dan bendungan ini menjadi bagian strategis dalam upaya tersebut. 

Abdul Karim menyampaikan harapannya bahwa Bendungan Karian akan memberikan manfaat signifikan bagi warga Banten dan Provinsi Banten secara umum. Selain berfungsi sebagai pengendali banjir di wilayah Kabupaten Lebak, bendungan ini juga memiliki peran dalam pembangkit listrik mikrohidro dengan kapasitas 1,8 megawatt.

"Bendungan Karian memiliki peran ganda, tidak hanya berfungsi untuk pengendalian banjir di Banten dan Kecamatan Rangkasbitung, tetapi juga menjadi sumber pembangkit listrik mikrohidro dengan kapasitas 1,8 megawatt," ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut