get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Pasien Miskin Mendapat Perlakuan Tidak Baik dari Perawat, Warga Demo RSUD Malingping

Kamis, 04 Januari 2024 | 21:30 WIB
header img
Aliansi Rampas unjuk rasa di Jalan Raya Malingping-Saketi, pihak RSUD Malingping menemui para pendemo. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Malingping, Lebak, Banten, mendapat perlakuan tidak baik dari seorang perawat. Massa yang tergabung dalam Aliansi Rampas (Rakyat/Mahasiswa/Pemuda dan Santri) menggelar demo di tengah guyuran hujan deras, menuntut agar perawat berinisial DAP segera dipecat dari kedinasannya.

Aksi massa berlangsung  di Malingping, Lebak, Banten, pada Kamis (4/1/2024) di Jalan Raya Malingping-Saketi di tengah guyuran hujan deras. Massa mendesak pihak terkait untuk menindak tegas perawat berinisial DAP di RSUD Malingping yang diduga sengaja mengabaikan pasien warga miskin.

Oknum perawat tersebut terbukti bersalah dengan adanya surat teguran dari pihak rumah sakit. Peristiwa ini terjadi pada  28-29 Desember 2023 lalu, di mana komunikasi antar petugas medis didengar oleh pasien yang mengatakan dibiarakan saja, sementara kondisi pasien sedang mendapat selang infusan.

"Perawat yang melakukan tindakan tidak terpuji kepada pasien miskin harus dipecat," ujar Revi, koordinator aksi saat di temui usai aksi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut