get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Kunjungan Wisatawan ke Pantai Bagedur Meningkat Jelang Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 20:24 WIB
header img
Kunjungan wisatawan ke Pantai Bagedur, Malingping, Lebak mengalami peningkatan menjelang Tahun Baru 2024. Foto iNews/Epul Galih

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Menjelang tahun 2024 sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Lebak, Banten meningkat. Salah satunya seperti di kawasan Pantai Bagedur.

Pantauan di lokasi pada Minggu, (31/12/2023) sejak siang hingga sore tampah ribuan wisatawan lokal maupun dari luar Banten tampak memadati pantai yang berada di Kecamatan Malingping, Lebak ini. Pengunjung didominasi keluarga hingga remaja.

Menurut petugas, kunjungan wisatawan pada hari ini  bisa mencapai  2500 orang per harinya. Kunjungan wisatawan  hari biasa seperti hari Selasa (26/12/2023) diperkirakan dibawah 1000 orang, apalagi malam pergantian tahun biasanya ramai.

"Hari ini pengnungjung diperkirakan 2500 orang lebih pak," ucap Madsanip salah seorang petugas Balawista saat ditemui di Pantai Bagedur, Minggu (31/12/2023).

Menurutnya, upaya pengawasan dan komunikasi yang aktif dari pihak wisata sangat penting untuk memastikan keamanan pengunjung. Hal ini agar kondisi tetap aman dan liburan berjalan lancar. 

"Ya kita tiap detik itu, tiap menit itu ada petugas  yang keliling itu, mengimbau  ke para wisatawan yang lagi aktivitas di pantai. Jadi kita tiap menit keliling  untuk menjaga  keamanan. Alhamdulillah selama ini nggak ada kendala yang berarti," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut