get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dipenuhi Lumpur, Puluhan Sepeda Motor Jatuh Terpeleset di Pandeglang

Libur Tahun Baru, Pemandian Kolam Air Alam di Pandeglang Banten Dipadati Ribuan Pengunjung

Selasa, 02 Januari 2024 | 07:38 WIB
header img
Sebuah kolam pemandian alam Cikoromoy di Pandeglang, Banten, dipenuhi pengunjung saat liburan tahun baru 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah kolam pemandian alam Cikoromoy di Pandeglang, Banten, dipenuhi pengunjung saat liburan tahun baru 2024 hingga tak bisa bergerak bebas di dalam kolam air, bahkan pejalan kaki pun sulit melintasi jalur menuju kolam pemandian.

Pantauan di lokasi, suasana di lokasi objek wisata pemandian alam Cikoromoy, Desa Kadu Bungbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, menunjukkan kolam pemandian alami yang dingin selalu dipadati ribuan wisatawan dari berbagai daerah pada momen libur tahun baru 2024. 

Sebagian pengunjung memilih Cikoromoy karena harga tiket yang terjangkau, hanya 5000 per orang, dan air yang dingin langsung mengalir dari Gunung Pulosari, membuat mereka betah berlama-lama di dalam kolam meskipun harus berdesak-desakan.

Salah seorang wisatawan, Anes Delon, menyebut bahwa dia sering datang ke objek wisata pemandian alam Cikoromoy. "Untuk harga tiket yang terjangkau dan sumber air yang dingin dari Gunung Pulosari itulah alasan utama kita milih ke sini," katanya Senin (1/1/2024).

Senada diungkapkan, Ayu Herlina, wisatawan asal Tangerang, juga memilih Cikoromoy untuk liburan tahun baru 2024 karena harga tiket yang terjangkau dan tempat yang nyaman bagi liburan bersama keluarga.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah objek wisata air di Kabupaten Pandeglang, Banten, tetap menjadi tujuan favorit para wisatawan. Data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memperkirakan sekitar 500 ribu wisatawan mengunjungi destinasi-destinasi di daerah ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut