get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Puncak Arus Mudik Libur Nataru, Pelabuhan Merak Dipadati Ribuan Penumpang

Senin, 25 Desember 2023 | 19:57 WIB
header img
Peningkatan jumlah penumpang kapal menjelang H-6 libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Merak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

Pihak  Pelabuhan Merak menekankan pentingnya pembelian tiket penyeberangan secara online. Para penumpang diimbau untuk melakukan pembelian tiket dalam radius 4,71 kilometer sambil tetap berjalan. Disarankan juga untuk membeli tiket dengan waktu yang cukup jauh-jauh hari, sebab pembelian tiket dapat dilakukan 60 hari sebelum keberangkatan atau minimal satu hari sebelum keberangkatan. 

Pihak pengelola Pelabuhan Merak, dalam menghadapi lonjakan arus mudik yang tinggi, melakukan upaya maksimal untuk memastikan kelancaran proses penyeberangan. Para penumpang diimbau untuk melakukan persiapan perjalanan dengan baik, termasuk pembelian tiket dengan waktu yang cukup jauh-jauh hari.

Pembelian tiket dengan waktu yang cukup jauh-jauh hari diharapkan dapat membantu penumpang memperlancar arus kendaraan yang akan menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak. "Dengan perencanaan yang baik, diharapkan proses penyeberangan dapat berjalan lebih efisien dan mengurangi kemungkinan kemacetan atau keterlambatan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut