get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Amankan Nataru, Polres Cilegon Kerahkan Ratusan Tim Patroli Bermotor di Pelabuhan Merak dan Ciwandan

Selasa, 26 Desember 2023 | 21:21 WIB
header img
Amankan Nataru, Polres Cilegon Kerahkan Ratusan Tim Patroli Bermotor di Pelabuhan Merak dan Ciwandan. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Polres Cilegon Polda Banten berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman di Pelabuhan Merak, Banten, dengan melaksanakan operasi keliling pelabuhan menggunakan sepeda motor. Sebanyak 238 personil disiagakan untuk menjalankan pengamanan malam di Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak, Banten.

Pantauan di lokasi pada Selasa (27/12/2023) malam, aparat kepolisian menjalankan kegiatan rutin dalam menjaga keamanan di tiap dermaga di pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak, Banten. Kepolisian Polres Cilegon, Polda Banten, telah menyiapkan 238 personel untuk melaksanakan patroli malam di kedua pelabuhan tersebut.

Patroli rutin ini memiliki tujuan utama untuk memastikan keamanan calon penumpang kapal selama libur Natal dan tahun baru 2024. Khususnya mengingat kedua pelabuhan, yaitu pelabuhan Ciwandan dan pelabuhan Merak, saat ini dibuka untuk melayani penyeberangan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Kapolres Kota Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro menjelaskan bahwa patroli rutin ini bertujuan memberikan keamanan kepada masyarakat selama libur Natal dan tahun baru 2024 di wilayah hukumnya.

"Kami akan melakukan street crime guna menghindari kejahatan, seperti bajing loncat serta kejahatan lain yang mengancam masyarakat," kata Eko.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ingin menyeberang ke Sumatera agar tetap selalu waspada, menjaga keselamatan, dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut