get app
inews
Aa Read Next : ASDP Sebut Sabtu 6 April Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Puncak Arus Mudik Libur Nataru, Pelabuhan Merak Dipadati Ribuan Penumpang

Senin, 25 Desember 2023 | 19:57 WIB
header img
Peningkatan jumlah penumpang kapal menjelang H-6 libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Merak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

MERAK, iNewsPandeglang.id - Puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Merak, terjadi pada tanggal 22-23 Desember 2023. Sebanyak 313.359 penumpang pejalan kaki dan 72.395 kendaraan yang menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera pada Jumat dan Sabtu kemarin.

Hal ini menandai puncak arus mudik, jumlah penumpang yang menyeberang dari Pulau Jawa ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak mencapai angka yang signifikan.

Dalam periode tersebut, sebanyak ratusan ribu penumpang bersama dengan kendaraan mereka menyeberang melalui Pelabuhan Merak, menciptakan suasana sibuk dan padat di area pelabuhan. Kenaikan jumlah penumpang ini mencerminkan tingginya mobilitas masyarakat yang merayakan libur Nataru.

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Feri (Persero) Cabang Merak, Suharto, mencatat peningkatan signifikan dalam angka arus mudik Natal dan Tahun Baru. Dari H-7 hingga H-1 angkutan natal dan tahun baru, jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 313.359, naik 6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sementara itu, kendaraan yang menyeberang mencapai 72.395, menunjukkan kenaikan 11 persen dibanding tahun lalu. 

"Puncak arus Nataru 2024 di Pelabuhan Merak terjadi pada hari Jumat dan Sabtu, pada tanggal 22-23 Desember 2023, dengan jumlah kendaraan mencapai lebih dari 14 ribu dalam sehari menyebrang  dari Pulau Jawa ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak selama periode tersebut," katanya Senin (25/12/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut