get app
inews
Aa Read Next : SIP Angkatan 53 Polda Banten Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Pastikan Pasokan Solar Tercukupi Selama Nataru, Polda Banten Bersama Pertamina Pantau Distribusi BBM

Jum'at, 22 Desember 2023 | 20:01 WIB
header img
Petugas Ditreskrimsus Polda Banten bersama Pertamina melakukan pemantauan terhadap pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU wilayah Tangerang hingga Cilegon pada Jumat (22/12/2023). Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang id  - Petugas Ditreskrimsus Polda Banten bersama Pertamina melakukan pemantauan terhadap pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di SPBU wilayah Tangerang hingga Cilegon pada Jumat (22/12). Upaya Polda Banten bersama Pertamina dalam memantau pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM), terutama solar, adalah langkah positif untuk memastikan pasokan yang cukup selama momen Natal dan Tahun Baru. 

Langkah ini penting dalam menjaga kelancaran transportasi dan keberlangsungan aktivitas masyarakat selama periode liburan. Pemantauan yang dilakukan oleh Polda Banten bersama Pertamina terkait pasokan solar menjadi langkah responsif menghadapi langkanya solar dalam beberapa pekan terakhir. 

"Hari ini kami dari Polda Banten bersama Pertamina melakukan pengecekan pendistribusian solar dan antrian di SPBU untuk kelancaran Natal dan tahun baru," kata Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi. 

Dari hasil koordinasi dengan Direktur Sales Area Manager Banten, Dedi mengungkapkan bahwa kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Provinsi Banten adalah sebanyak 2.400 kiloliter. Namun, pihak Pertamina telah memasok hingga 2.600 kiloliter, melebihi kuota yang telah ditetapkan. Hal ini dapat membantu memastikan ketersediaan BBM, termasuk solar, dalam mengatasi langkanya beberapa waktu lalu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut