get app
inews
Aa Read Next : H-3 Lebaran, Pelindo Regional 2 Banten Terima Kunjungan Menko PMK dan Menhub, Ini yang Dibahas

Pengumuman! Mulai 22 Desember Khusus Truk Tujuan Bakauheni Harus ke Pelabuhan Ciwandan Selama Nataru

Jum'at, 22 Desember 2023 | 11:35 WIB
header img
Pelabuhan Ciwandan. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Informasi penting untuk sopir truk yang akan melintasi Selat Sunda. Sejak Jumat dini hari, 22 Desember 2023, pukul 00.00 wib, kendaraan golongan VIII dan IX, tidak boleh melewati Pelabuhan Merak dan dipindah ke Pelabuhan Ciwandan

Bagi Anda sopir truk informasi penting untuk disimak. Sejak Jumat dini hari, 22 Desember 2023, pukul 00.00 WIB, kendaraan golongan VIII dan IX tidak diizinkan melewati Pelabuhan Merak, Banten

Pastikan para sopir truk memperhatikan arahan untuk menggunakan Pelabuhan Ciwandan, dan bersiap-siap mengikuti perubahan tersebut agar perjalanan dapat berjalan lancar tanpa kendala. Keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan sangat penting. 

Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak, Suharto mengatakan di pelabuhab ini  akan ada 32 kapal yang akan melayani lintasan Selat Sunda selama momentum libur natal 2023 dan tahun baru 2024

"Sekitar 32 unit kapal di Pelabuhan Merak, dan pembukaan lintasan Ciwandan-Bakauheni khusus untuk truk golongan VIII dan IX mulai jam 00.00 WIB adalah langkah yang strategis untuk mengoptimalkan layanan dan mengatasi lonjakan lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Perpindahan penyeberangan sementara untuk mendahulukan kendaraan pribadi, penumpang umum, dan kendaraan kecil melalui Pelabuhan Merak, serta perubahan jalur pelayaran dari Pelabuhan Ciwandan menuju Bakauheni untuk kendaraan golongan VIII dan IX, mulai berlaku dari Jumat dini hari, 22 Desember 2023, pukul 00.00 WIB, hingga 03 Januari 2024. 

Suharto menyebutkan  pembelian tiket tetap menggunakan sistem online hingga tanggal 3 Januari. Pesan untuk membeli tiket dengan waktu yang cukup dan memastikan data penumpang tercantum dengan benar akan membantu memperlancar proses perjalanan. 

Operasional tujuh dermaga di Pelabuhan Merak selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, termasuk satu dermaga eksekutif, menunjukkan upaya pengelola untuk meningkatkan kapasitas pelayanan dan memastikan kelancaran perjalanan selama momen nataru. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut