get app
inews
Aa Read Next : Terkini! KPU Umumkan Pemenang Pilpres 2024, Berikut Detailnya

Debat Capres 2024: Kesal Ditanya Anies soal Putusan MK, Prabowo Bilang Begini

Selasa, 12 Desember 2023 | 23:23 WIB
header img
Debat Capres 2024. Foto MPI/Arif Julianto

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Debat Calon Presiden (Capres) perdana malam ini Selasa (12/12/2023) mulai digelar. Situasi politik yang dinamis sering kali memunculkan respons emosional dari para calon presiden.  

Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto terlihat kesal saat menanggapi pertanyaan Anies Baswedan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia yang diduga memuluskan jalan Gibran Rakabuming untuk menjadi cawapres. 

Pertanyaan Anies Baswedan mengenai putusan Mahkamah Konstitusi dan kemungkinan pelanggaran etik terhadap Prabowo Subianto tampak memicu reaksi kesal dari Prabowo. Reaksi tersebut mencerminkan kompleksitas dan ketegangan dalam dinamika politik yang berkembang di konteks debat calon presiden.

"Apa perasaan bapak bahwa ada pelanggaran etika di situ?," ujar capres nomor urut 1, Anies Baswedan dalam debat pertama calon presiden 2024 di KPU, Jakarta Pusat dikutip dari iNews.id, Selasa (12/12/2023). 

"Masalah pelanggaran etika sudah diambil tindakan dan keputusan, waktu itu oleh pihak yang diberi wewenang. Kemudian sudah ada tindakan dan tindakan itu pun masih diperdebatkan," jawab Prabowo. 

Prabowo Subianto menekankan bahwa keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan wakil presiden sudah final dan harus dijalankan. Sementara itu, ia juga menyinggung bahwa Anies Baswedan seharusnya memahami hal tersebut. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut