get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Link Real Count KPU 2024, Kapan Bisa Lihat Pengumuman Hasil Hitung Suara Pemilu 2024?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:29 WIB
header img
Ilustrasi Real Count KPU di Kabupaten Pandeglang. Foto dok. iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Untuk melihat real count penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh KPU, masyarakat dapat mengakses website khusus yang disediakan oleh KPU. Melalui website tersebut, masyarakat dapat melihat hasil real count Pilpres 2024 dan juga real count untuk pemilihan lainnya seperti pileg DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD.

Sehubungan dengan pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2024, tanggal pastinya tidak dapat dipastikan secara presisi karena tergantung pada progres penghitungan suara di setiap TPS dan pengumuman resmi yang dilakukan oleh KPU. Namun, biasanya hasil penghitungan suara akan diumumkan setelah seluruh proses penghitungan selesai dilakukan dan hasilnya telah diverifikasi dengan cermat oleh KPU. 

Anda dapat terus memantau situs resmi KPU untuk mendapatkan informasi terbaru terkait pengumuman hasil penghitungan suara. Hasil real count akan ditampilkan dalam bentuk persentase, dan KPU juga akan memberikan informasi tentang progres penghitungan suara di setiap provinsi.

Selain itu, di website real count KPU, terdapat menu untuk melihat dan mengunduh formulir C-Hasil plano yang didokumentasikan langsung dari TPS. Untuk mengakses real count KPU Pemilu 2024, masyarakat bisa menggunakan link http://pemilu2024.kpu.go.id melalui komputer atau handphone.

Untuk mengakses Real Count KPU Pemilu 2024, termasuk real count Pilpres 2024 dan hasil pemilihan lainnya, masyarakat dapat menggunakan link pemilu2024.kpu.go.id. Di sana  dapat memantau hasil real count dalam bentuk persentase dan informasi progres penghitungan suara di setiap provinsi.

Selain itu, di website real count KPU, tersedia juga menu untuk melihat dan mengunduh formulir C-Hasil plano yang didokumentasikan langsung dari TPS. Masyarakat bisa mengakses link tersebut melalui komputer atau handphone.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut