get app
inews
Aa Read Next : Ngenes! Kades dan Prades di Lebak Ngutang Akibat Honor Nunggak 3 Bulan

Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Lebak bersama Petugas Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Minggu, 11 Februari 2024 | 15:41 WIB
header img
Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Lebak bersama Petugas Tertibkan Alat Peraga KampanyeMasa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Lebak bersama Petugas Tertibkan Alat Peraga Kampanye. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pada masa tenang pemilu 2024, petugas gabungan bersama Bawaslu Lebak gencar melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di berbagai lokasi. Langkah ini dilakukan untuk memastikan suasana tenang dan adil jelang pemungutan suara, Minggu (11/2/2024).

Dalam upaya menjaga suasana tenang dan adil menjelang pemungutan suara, petugas gabungan bersama Bawaslu Lebak aktif melakukan penertiban alat peraga kampanye di sejumlah lokasi. Penertiban ini dilakukan di sepanjang jalan Rangkasbitung dan juga melibatkan seluruh kecamatan di Kabupaten Lebak.

Ribuan baliho dan spanduk yang terpasang di sepanjang jalan dan area publik disisir dan ditertibkan oleh petugas gabungan, termasuk anggota Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. Tindakan ini diambil untuk memastikan bahwa tidak ada APK yang melanggar aturan yang berlaku selama masa tenang.

Ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal  menjelaskan bahwa penertiban APK dilakukan secara ketat sesuai dengan jadwal masa tenang yang telah ditetapkan. Menurutnya, setiap kecamatan dan wilayah di Lebak turut serta dalam upaya ini untuk memastikan pemilu berlangsung dengan fair dan transparan.

"Mulai hari ini, semuanya bergerak turun hingga ke tingkat desa yang melibatkan pengawas desa dan kelurahan melakukan penertiban alat peraga kampanye dalam masa tenang ini," ujarnya

Semua baliho dan spanduk yang ditertibkan akan dibawa ke kantor Bawaslu Lebak untuk didata dan dicatat. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan demokratis bagi masyarakat Lebak.

Tidak hanya di wilayah Rangkasbitung, di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lebak juga semua APK ditertibkan karena saat ini adalah masa tenang, sehingga tidak ada satupun APK caleg maupun capres yang terpasang di semua wilayah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut