get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Ratusan Warganya Nganggur Akibat PT SBJ Ditutup Paksa, Kades Cibeber Berharap Segera Ada Solusi

Selasa, 12 Desember 2023 | 22:38 WIB
header img
Jalu Harto, Kepala Desa Cibeber, Lebak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kepala Desa Cibeber, Lebak, Banten, Jalu Harto menegaskan kembali bahwa sejumlah warganya yang bergantung pada PT Samudera Banten Jaya (SBJ) sudah dua bulan menjadi pengangguran alias tidak bekerja. Hal itu menyusul perusahaan tempatnya bekerja ditutup paksa karena diduga ada isu pencemaran lingkungan.

Kades menyebut bahwa tidak ada laporan pengaduan dari masyarakat terkait penjemaran dari perusahaan kepadanya.  Sebaliknya, ada laporan bahwa masyarakat yang bekerja di perusahaan, baik harian, mingguan, maupun bulanan, mengalami dampak karena penutupan operasional perusahaan. 

"Dikarenakan ada peringatan dari Gakum, entah siapa yang buat laporan segala macam, ya akhirnya sudah hampir dua bulan ini warga masyarakat saya tidak bekerja," ucapnya saat ditemui, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, penutupan operasional perusahaan telah berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kehidupan sehari-hari. Semoga perusahaan segera dapat beroperasi kembali untuk mendukung masyarakat dan kesejahteraan mereka. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut