get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Gakkum KLHK Sebut Kasus Dugaan Perusakan Lingkungan PT SBJ di Lebak Banten Bakal Segera Disidangkan

Rabu, 24 April 2024 | 21:22 WIB
header img
Penyidik Balai Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan bahwa kasus dugaan perusakan lingkungan yang melibatkan PT Samudera Banten Jaya (SBJ) di Lebak, Banten, akan segera disidangkan. Foto Gakum KLHK

JAKARTA, INews Pandeglang.id - Penyidik Balai Penegakkan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan bahwa kasus dugaan perusakan lingkungan yang melibatkan PT Samudera Banten Jaya (SBJ) di Lebak, Banten, akan segera disidangkan. Tim Penyidik Balai Gakkum Jabalnusra telah melimpahkan Berkas Perkara tahap I tersangka PT SBJ ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Banten (Kejati Banten).

PT SBJ yang berada di Kecamatan Cibeber,  Lebak, Banten ini,diduga melakukan tindak pidana di bidang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Pelanggaran yang diduga dilakukan oleh PT SBJ termasuk tindakan yang mengakibatkan dilampaui baku mutu udara ambien, baku mutu air, baku mutu air laut, atau kriteria baku kerusakan lingkungan hidup.

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut diduga telah melakukan tindakan yang merugikan lingkungan hidup dengan melampaui batas-batas yang telah ditetapkan untuk kualitas udara, air, dan kriteria kerusakan lingkungan hidup.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut