get app
inews
Aa Read Next : Miris! Lansia Miskin di Pandeglang Terpaksa Tinggal di Gubug Reot Tanpa Bantuan Medis

Wanita Lansia di Cilegon Tercebur ke Sumur Tua, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Senin, 11 Desember 2023 | 14:55 WIB
header img
Seorang wanita bernama Jarwiyah (58) di Kota Cilegon, Banten tercebur di sumur tua saat sedang membuang sampah dan mencari tali. Foto ist/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Seorang wanita bernama Jarwiyah (58) di Kota Cilegon, Banten tercebur di sumur tua saat sedang membuang sampah dan mencari tali. Beruntung korban  selamat dan hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan lengan sehingga dilarikan ke rumah sakit, Senin (11/12/2023). Peristiwa itu terjadi di sumur tua di lingkungan Kubang Benyawak, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Proses evakuasi korban sendiri berlangsung dramatis. Tim Resque pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Cilegon  harus ekstra hati-hati mengevakuasi korban dari sumur  kedalaman 15 meter. Peristiwa ini pun menjadi tontonan masyarakat.

Selang satu jam lebih,  korban berhasil dievakuasi ke atas dengan dibantu warga menarik tali yang diikatkan ke korban dan tim resque. Dengan kondisi luka ringan di bagian kaki dan lengan sehingga petugas langsung membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Yudha Adriana, Staff Penyelamatan pada Damkar Kota Cilegon mengatakan, sebelum korban jatuh ke dalam sumur, korban saat itu sedang membuang sampah dan mencari tali. " Namun saat dijalan korban tanpa sadar terpeleset ke dalam sumur tua," katanya.

Petugas sendiri mengimbau kepada masyarakat untuk menutup dan mengubur apabila ada sumur yang sudah tidak dipakai, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa yang terjatuh ke dalam sumur.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut