get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Pria 19 Tahun di Cibeber Lebak Hilang di Curug Kadupunah Diduga Tenggelam, Warga Kesulitan Pencarian

Minggu, 14 Januari 2024 | 18:29 WIB
header img
Ilustrasi tenggelam. Foto SINDONews

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang Pria  bernama Pebri (19) diduga tenggelam di Curug Kadupunah, Desa Sukamulya, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 10.54  WIB. Saat ini, warga dan  petugas masih melakukan pencarian korban.

Peristiwa kecelakaan ini viral di media sosial  menyatakan bahwa di Curug Kadupunah berduka, satu orang tenggelam warga Ciayunan. Telah dilakukan pencarian oleh warga.dam sampai saat ini belum ditemukan. 

Dalam video diterima redaksi juga meminta petugas untuk membantu melakukan pencarian terutama Tim SAR. Air yang deras menyulitkan para warga melakukan pencarian.

Pada kesempatan terpisah, Ibu Koyum, Prangkat Desa Sukamulya, Kecamatan Cibeber saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. "Betul, telah terjadi kehilangan warga  karena tenggelam, warga dan juga petugas wisata Curug Kadupunah tepatnya di lokasi air terjun tersebut," ujarnya saat dihubungi Minggu (14/1/2024).

Kronologi kejadian yang dijelaskan sangat menyedihkan. Aksi heroik dari Febri yang berusaha memberikan pertolongan kepada pengunjung yang tenggelam menunjukkan keberanian dan kepedulian. Namun, sangat disayangkan bahwa situasi air yang kuat dan dalam menyulitkan upaya penyelamatan dirinya sendiri dan tenggelam.

"Ada saksi mata Ibu Ariah dan anaknya Ikbal, Ikbal juga sempat ikut menolong dan hampir tenggelam juga hingga tidak sadarkan diri, maka ibu Ariah karena melihat Febri tidak kelihatan lagi langsung melapor ke warga setempat untuk minta pertolongan, di situ juga ada Ketua Pokdarwis Ipan Rustiawan yang juga ikut menolong 2 anak perempuan dan Ikbal yang sudah tidak sadarkan diri," katanya.

Menurutnya, upaya pencarian manual belum membuahkan hasil karena keterbatasan alat dan keterampilan. Situasi seperti ini memang bisa menjadi tantangan, terutama di area dengan kondisi air yang sulit.

Penting untuk terus berkoordinasi dengan pihak berwenang, seperti Tim SAR dan BPBD, yang memiliki alat dan keterampilan yang lebih baik dalam situasi pencarian seperti ini. Semoga bantuan mereka dapat membawa hasil yang positif dan Febri segera ditemukan.

"Kami selaku aparat setempat telah berupaya mengambil tindakan dengan menghubungi pihak BPBD pak Amang untuk minta bantuan Tim SAR, dan juga laporan sementara ke pihak yang berwajib," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut