get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Miris! Lansia Miskin di Pandeglang Terpaksa Tinggal di Gubug Reot Tanpa Bantuan Medis

Jum'at, 19 April 2024 | 08:16 WIB
header img
Seorang pria lanjut usia (Lansia) di Pandeglang, Banten, terpaksa tinggal di gubug reot dengan sejumlah penyakit yang diderita. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang pria lanjut usia (Lansia) di Pandeglang, Banten, terpaksa tinggal di gubug reot dengan sejumlah penyakit yang ia derita. Kondisi kakinya yang membusuk membuatnya tidak dapat berjalan. 


Lansia sakit tidak bisa berobat. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Ironisnya, pria tersebut tinggal sendirian karena anak-anaknya sudah memiliki keluarga masing-masing.

Adalah Karya, pria  berusia 92 tahun ini tinggal seorang diri di sebuah gubug reot di Kampung Babakan Kayun, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten. Di usia senjanya, ia mengidap berbagai macam penyakit.

Namun, kondisi rumah yang pengap dan berbagai macam penyakitnya tidak mendapatkan pengobatan yang maksimal. Saat ini, Karya mengidap penyakit aneh, seperti benjolan hitam di seluruh tubuh dan kakinya mengalami pembusukan.

Meski penyakitnya semakin parah, ia mengaku belum mendapatkan pengobatan medis yang memadai. Ia hanya mampu berobat ke para mantri kampung karena keterbatasan finansial.

Akibatnya, ia hanya bisa pasrah menunggu anak-anaknya memberikan makanan setiap harinya.

Menurut Karya, ia tinggal di gubug tersebut sudah lama karena mengenang masa-masa bersama istrinya. "Untuk makan sehari-hari, saya mendapatkan bantuan dari anak-anak yang mengantarkannya setiap hari," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut