get app
inews
Aa Read Next : Ini Keseruan Event Babacakan Munggahan Sambil Liburan Nikmati Keindahan Pantai Kelapa Warna

Demo HUT ke-195 Lebak Ricuh, Mahasiswa Jebol Pagar Gedung DPRD Lebak

Sabtu, 02 Desember 2023 | 16:58 WIB
header img
Demo menyambut HUT Kabupaten Lebak yang ke-195 yang digelar puluhan mahasiswa di gedung DPRD Lebak, Banten berlangsung ricuh. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Demo menyambut HUT Kabupaten Lebak yang ke-195 yang digelar puluhan mahasiswa di  Gedung DPRD Lebak, Banten berlangsung ricuh. Aksi saling dorong dan baku hantam antara mahasiswa dan polisi yang berjaga pun tak terhindarkan.

Bahkan pagar gedung  DPRD Lebak pun berhasil dijebol mahasiswa.Tidak hanya itu,  mahasiswa pun membakar ban bekas di depan gedung tersebut.

Pantauan di lokasi pada Sabtu (2/12/2023) saat aksi demo  puluhan mahasiswa dari berbagai elemen mahasiswa Lebak dalam menyambut HUT ke-195 Lebak. Aksi demo berujung ricuh karena mahasiswa memaksa untuk masuk ke gedung DPRD Lebak dan dihadang oleh aparat kepolisian yang berjaga di lokasi demo.

Korlap Aksi Samuel Musail Waedurat mengatakan, aksi demo ini dilakukan sebagai aksi lanjutan dari aksi yang kemarin dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa. "Karena tuntutan yang kami sampaikan hingga hari ini belum ada tanggapan dari Pemda Lebak," ucapnya kepada wartawan.

Aksi demo lanjutan ini digelar sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemkab Lebak yang masih belum dapat menuntaskan berbagai kesenjangan pembangunan baik kesehatan, pendidikan dan juga banyaknya kerusakan alam yang diakibatkan eksploitasi hutan dan pertambang liar yang tidak terkendali.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut