get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Gunung Anak Krakatau Erupsi Lontarkan Abu Capai 1000 Meter, Masyarakat Diimbau Waspada

Kamis, 30 November 2023 | 21:16 WIB
header img
Gunung Anak Krakatau ini terpantau mengalami erupsi pada (30/11/2023) dengan menyemburkan abu vulkanik yang berwarna kelabu ke udara dengan ketinggian kolom abu mencapai 1000 meter dari puncaknya. Foto iNews/Iskandar Nasution

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Gunung Anak Krakatau yang berada di Perairan Selat Sunda kembali mengalami erupsi dan melontarkan abu vulkanik pekat setinggi 1000 meter dari puncaknya. Gunung berapi tersebut status siaga dan masyarakat diimbau waspada.


Pos pemantauan Gunung Anak Krakatau di Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Aktivitas gunung api ini terpantau pada Kamis (30/11/2023) sudah dua kali gempa hembusan dengan amplitudo 20-30 mm dan lama gempa 20-35 detik, satu kali harmonik dengan amplitudo 22 mm dan lama gempa 45 detik.

Dari pengamatan visual CCTV  yang yang berada di Kepulauan Krakatau, Gunung Anak Krakatau ini terpantau mengalami erupsi dengan menyemburkan abu vulkanik yang berwarna kelabu ke udara. Ketinggian kolom abu mencapai 1000 meter dari puncaknya gunung.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut