get app
inews
Aa Read Next : Angka Perceraian di Pandeglang Meningkat, Mayoritas Disebabkan Faktor Ekonomi

Momen HUT ke-78 PGRI, Sultan Pandeglang Tebar Uang 1 Koper di Cikeusik

Senin, 27 November 2023 | 22:51 WIB
header img
Sultan Pandeglang tebar uang 1 koper di perayaan HUT ke-78 PGRI di Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten, Senin (27/11/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pengusaha sukses Endang Suhendar  bersama  Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang Hj. Yuskiah bersama Ketua PGRI Kecamatan Cikeusik Uci Sauci menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) yang ke 78 PGRI  di Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten. Di momen ini pria yang dikenal dengan sebutan 'Sultan Pandeglang'  yang dermawan gemar membantu warga kurang mampu di Pandeglang menjadi tamu kehormatan, Senin (27/11/2023).

Saat kedatangan 'Sultan Pandeglang'  ini disambut antusias diiringi acara tradisi lokal. Acara ini pula  dihadiri oleh seluruh keluarga besar PGRI, masyarakat serta ratusan anak yatim. Dia membawa uang satu koper untuk dibagi-bagikan terhadap warga di Kecamatan Cikeusik.


Pengusaha sukses Endang Suhendar yang dikenal 'Sultan Pandeglang' membagi-bagikan uang 1 koper di momen perayaan HUT ke-78 PGRI di Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten, Senin (27/11/2023). Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Peringatan HUT ke-78 PGRI  yang juga bersamaan dengan Hari Guru Nasional. Acara dimeriahkan oleh goyang Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang, Ketua PGRI Kecamatan Ciksusik bersama 'Sultan Pandeglang' diiringi dengan lantunan para biduan. Hj Yuskiah dan Uci dan banyak warga lainnya langsung disawer uang sambil berjoget dengan alunan lagu dangdut.

Hadir pula  penyanyi yang sempat viral di Liga Dangdut Indosiar yakni Neng Salwa asal Lebak, Banten untuk menghibur para warga. Gebyar HUT PGRI Kecamatan Cikeusik dengan tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia  Maju".

Pria  asal Cibaliung, Pandeglang, Banten disebut Sultan Pandeglang ini kerap membagi-bagikan uang kepada warga juga dilakukan di acara-acara keagamaan seperti Maulid Nabi, santunan anak yatim, acara sekolahan hingga pengajian rutin di majelis taklim.

Aksi berbagi sesama oleh pria yang memiliki tiga orang anak tersebut sudah dia jalani sejak 27 tahun silam,  bahkan saat ini sudah ada 10 ribu anak yatim yang saat ini menjadi anak asuh keluarga sukses ini.
 
Endang Suhendar sang pengusaha pemilik koperasi Sabar Subur tersebut  mengatakan, jika aksi berbagi yang sering ia lakukan itu bukan untuk kepentingan politik karena dirinya hingga saat ini tidak terdaftar dalam partai manapun. Apalagi untuk kepentingan pencalonan menjadi Bupati Pandeglang, ini hanya sekadar membantu sesama yang ia lakukan.

"Selagi ada rizki saya, apalagi di HUT PGRI ini saya menyisihkan rezeki saya selagi masih hidup belum tentu esok saya bisa membagikan ke anak yatim dan sesama manusia gitu," ucapnya saat diwawancara di sela-sela acara tersebut.

Endang mengaku dirinya bisa seperti ini karena ada guru, maka dari itu momen hari guru ini baginya sangat penting berbagi sesama sampai akhir hayat. " Saya bisa seperti ini karena ada guru, makanya guru itu pahlawan tanpa tanda jasa," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut