get app
inews
Aa Read Next : RS Indonesia di Gaza Dikuasai Tentara Israel, Begini Nasib Relawan MER-C Kini

Lautan Manusia Penuhi Aksi Bela Palestina di Monas Hari Ini

Minggu, 05 November 2023 | 08:31 WIB
header img
Aksi Bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/2023). Foto MPI

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Lautan manusia memenuhi Aksi Bela Palestina digelar di Jakarta, Minggu (5/11/2023). Ribuan bahkan jutaan orang dari berbagai wilayah  berdatangan sejak subuh turut  mengikuti acara yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Dari  pantauan iNews.id di lokasi, lautan manusia memadati Lapangan Silang Monas. Massa mengenakan pakaian serba-putih sambil membawa atribut seperti syal, bendera Palestina, serta tulisan-tulisan yang mendukung Palestina serta kecaman kepada  Israel.

Aksi Bela Palestina digelar lintas-agama. Tidak hanya  umat Islam yang mengikuti, namun juga dari agama lain. Tokoh lintas-agama juga mengikuti aksi ini. 

Tidak hanya itu saja, sejumlah pejabat negara, cendekiawan, serta tokoh hadir di Monas sejak pukul 06.00 WIB. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, serta para tokoh seperti KH Din Syamsudin, KH Anwar Abbas, Anies Baswedan, dan lainnya terlihat di lokasi.

Aksi Bela Palestina akan diwarnai dengan long march. Massa berlumpul di Silang Monas. Massa kemudian melakukan long march dari Monas, melintasi Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, lalu memutar lagi menuju Monas.

Demonstrasi mendukung Palestina ini akan digelar sampai pukul 10.00 WIB.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut