get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Hujan Masih Intai Sejumlah Wilayah di Banten Hari Ini, Waspada Angin dan Petir di Wilayah Berikut

Minggu, 29 Oktober 2023 | 07:10 WIB
header img
Ilustrasi hujan. Foto preefik

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk, hujan sedang hingga lebat di beberapa wilayah Banten hari ini. Prediksi cuaca Banten ini bakal terjadi siang dan sore hari yang berlaku sejak  Minggu, (29/10/2023) pukul 07.00 WIB sampai dengan Senin (30/10/2023) pukul 07.00 WIB.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Timur," tulis BMKG Banten melalui media soaial resminya @bmkgwilayah2.

Secara umum kondisi cuaca Banten secara umum pada pagi hari cerah berawan - berawan. Namun saat siang/sore hari cerah berawan-berawan, hujan sedang bakal menguyur Cibeber, Muncang.

Hujan ringan Lebakgedong, Padarincang, Mandalawangi; Gunung Carita, di Bayah, Kencana, Labuan. Sementara pada malam hari berawan dan dini hari cerah berawan-berawan.

Adapun suhu udara  di Banten  hari ini berkisar 24-35 derajat celsius dengan kelembapan udara 80-90 persen. Angin bertiup  dari arah Utara hingga Barat dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

BMKG  meminta warga pesisir untuk waspada gelombang tinggi di Perairan Selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia bagian selatan. Ketinggian gelombang laut di perairan tersebut berkisar antara 1,25 hingga 2,5  meter atau kategori sedang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut