get app
inews
Aa Read Next : Kakek Berusia 101 Tahun, Jemaah Tertua di Pandeglang Semangat Berangkat Haji

Nikmatnya Nasi Goreng Daun Pandan di Tepi Pantai Carita, Lezatnya Bikin Nampol di Lidah

Rabu, 04 Oktober 2023 | 10:10 WIB
header img
Menu Nasi Goreng Daun Pandan sajian kuliner pinggir laut Pantai Pandan, Carita, Pandeglang. Foto iNews/Iskandar Nasution

Uniknya lagi, para pengunjung pantai di sini tidak membeli tiket masuk, mereka hanya membeli voucer makan,  yang nantinya bisa di tukar dengan aneka makanan dan minuman yang tersedia di pantai pandan ini.

"Saya asal Bintaro, penasaran sengaja datang untuk mencicipi Nasi Goreng Pandan, ujar Eka salah satu pengunjung saat ditemui di lokasi baru-baru ini.

Sementara Intan dan Aldo yang merupakan pengunjung asal Pandeglang mengatakan, selain menikmati keindahan pantai yang bersih para pengunjung juga senang dengan kuliner nasi goreng pandan.

Selain wangi kata mereka, nasi goreng pandan juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dengan hanya membeli voucer masuk senilai Rp20 ribu.Para pengunjung bisa menukarkannya dengan aneka makanan dan minuman.

Sementara itu, Syaiful, Pengelola Pantai Pandan menjelaskan bahwa dahulu Pantai Carita dikenal memiliki banyak tanaman pandan, mulai dari pandan untuk makanan dan ada juga pandan berduri untuk pembuatan tikar.

"Agar tidak punah, pengelola pantai pandan kembali menanam pandan dan juga diolah menjadi berbagai menu minuman dan makanan seperti Nasi Goreng Pandan ini," tuturnya.

Bagi Anda yang ingin berlibur di akhir pekan, tidak ada salahnya untuk datang ke Pantai Pandan yang jaraknya tidak begitu jauh dari ibu kota Jakarta. Pantai di sini sangat mirip dengan pantai di kawasan objek wisata di Pulau Dewata, Bali.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut