get app
inews
Aa Read Next : Deretan Wisata yang Hits dan Bersejarah di Yordania Wajib Dikunjungi, Ada Goa Ashabul Kahfi

Waterfront BHC, Sensasi Nikmati Piknik di Ruang Publik Siap Jadi Destinasi Wisata Baru

Senin, 25 September 2023 | 20:44 WIB
header img
Waterfront Bakauheuni Harbour City (BHC) siap jadi destinasi wisata baru. Foto Istimewa

LAMPUNG, iNewsPandeglang.id - Waterfront Bakauheni Harbour City (BHC) akan menjadi salah satu destinasi wisata baru waterfront yang tentunya dengan berbagai fasilitas memadai. Hal ini karena PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus meningkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyediaan  fasilitas terbaik di area destinasi wisata waterfront BHC, Lampung Selatan.

Berbagai fasilitas tersebut di antaranya merupakan jalan penghubung Siger Park dan Krakatau Park, area parkir, pathway dan skywalk. Ini tentu menjadikan kawasan itu semakin menarik. Dengan adanya wisata waterfront ini pelanggan bisa menikmati piknik di ruang publik sekaligus sebagai pengguna jasa ASDP.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan,  pihaknya menargetkan  BHC dakan menjadi salah satu destinasi wisata waterfront dengan berbagai fasilitas guna mendukung peningkatan ekonomi daerah sekaligus memberikan alternatif tujuan wisata untul masyarakat Indonesia. 

“Pembangunan infrastruktur BHC ini berupa jalan akses dari Siger Prak menuju Krakatau Park  telah selesai 100 persen. Untuk Skywalk dan pathway saat ini progress pembangunannya 17 persen " kata Shelvy melalui siaran pers diterima, Senin (25/9/2023).

"Krakatau Park saat ini juga sudah menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk mengakomodir jumlah pengunjung yang kemungkinan meningkat pada hari libur nasional,” sambungnya. 

Shelvy menjelaskan,  salah satu objek wisata di BHC, yakni Siger Park mencakup beberapa bangunan seperti Selasar Siger dan Siger Market Mandiri dimana proses pembangunan telah mencapai 100 persen.  Untuk renovasi Menara Siger pada tahap pertama sudah selesai dan saat ini masuk ke tahap 2. Lalu masih di satu lingkup yang sama, terdapat Masjid BSI yang telah beroperasi dan saat ini menjadi prasarana ibadah untuk masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung di kawasan BHC.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut