get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Kabupaten Pandeglang Darurat Kekeringan, 84 Desa Kesulitan Air Bersih

Senin, 18 September 2023 | 18:53 WIB
header img
Sejumlah emak-emak di Desa Patia, Kecamatan Patia, Pandeglang rebutan air bersih bantuan BPBD Pandeglang. Foto dok. iNewsPandeglang.id

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam Kebakaran (BPBDPK) segera menurunkan tim verifikasi lapangan terkait kesulitan  air bersih. Hingga saat ini jumlah sebaran desa terdampak kekeringan mencapai 84 desa  yang tersebar di 24 kecamatan.

Kepala BPBDPK Atang Suhana mengatakan, berdasarkan data laporan permohonan air bersih hingga saat ini kurang lebih 24 Kecamatan dari  84 desa dengan jumlah 17.040 kepala keluarga (KK).

"Ada 3 Kecamatan dan 12 Desa yang belum tersalurkan, dan air bersih yang sudah kami distribusikan kurang lebih 763.500 liter air," ujarnya kepada wartawan usai rapat koordinasi  di aula BPBDPK Senin (18/9/2023).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, meski laporan sudah puluhan Kecamatan melakukan permintaan air bersih, namun untuk mendetapkan status kedaruratan, Pemkab Pandeglang tidak  ingin sembarangan.


Pemkab Pandeglang bersama BPBDPK Pandeglang menggelar Rakor terkait penentuan status darurat kekeringan. Foto istimewa

Karena itu kata Sekda, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemadam Kebakaran (BPBDPK) akan segera  segera menurunkan tim verifikasi lapangan atas kelangkaan air bersih tersebut untuk melakukan assessment, setelah itu baru ditetapkan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut