get app
inews
Aa Read Next : Hingga H-1 Lebaran 64.244 Motor, 3803 Truk dan 402 Mobil di Pelabuhan Ciwandan Tinggalkan Jawa

Hijaukan Pesisir Banten, Pelindo 2 Regional Banten Tanam Mangrove Seluas 25 Hektare

Jum'at, 15 September 2023 | 22:06 WIB
header img
PT Pelindo Regional 2 Banten melakukan penanaman mangrove di pesisir Kampung Tematik Bahari Nusantara Pulau Cangkir, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto Istimewa

TANGERANG, iNewsPandeglang.id - PT Pelindo Regional 2 Banten  melakukan penanaman mangrove di pesisir Kampung Tematik Bahari Nusantara Pulau Cangkir, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Penanaman Mangove dalam rangka menghijaukan pesisir Banten seluas 25 hektare.

PT Pelindo Regional 2 Banten dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (14/9/2023) ini dengan memberikan bantuan 44.000 batang bibit mangrove dengan nilai sebesar Rp277.695.000,-  dalam rangka membangun sinergitas antara Pelindo Regional 2 Banten bersama Perangkat Desa Kronjo, Kelompok Mangrove Pulau Cangkir dan  Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Citarum - Ciliwung Propinsi Banten terkait program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka Penanaman dan Pemberdayaan Mangrove kepada Kelompok Mangrove Pulau Cangkir (Mapuca).

Manager Keuangan & SDM Pelindo Banten Dudung Abdul Aziz mengatakan, Program TJSL merupakan bentuk kontribusi Pelindo sebagai BUMN dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan yang merupakan wujud dari pelaksanaan dari Kantor Pusat agar dapat disalurkan kepada setiap daerah yang mendapatkan program sesuai dengan peruntukannya.

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan di masyarakat pesisir di Desa Kronjo dan nilai tambah bagi pelaku Kelompok Mangrove," ucapnya melalui keterangan tertulis diterima Jumat (15/9/2023).

Sementara Rini Asniar selaku Analis Data RHL BPDAS Citarum Ciliwung, juga mengucapkan terima kasih kepada Pelindo 2 Banten sudah bersinergi.

“Saya menyampaikan terima kasih bahwa Pelindo Banten dengan Kelompok Mangrove Pulau Cangkir bersinergi sehingga keberdayaan Pelindo selaku Badan Usaha Milik Negara dapat membantu memberikan bibit mangrove yang ada di Desa Kronjo.” tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut