get app
inews
Aa Read Next : Update! Perampokan Prades di Cijaku Lebak: Korban Ditodong Pistol, Uang Rp32 Juta Digasak

Nekat Rampok Konter Handphone Todongkan Sajam, Pria Ini Ditangkap Warga di Ciledug Tangerang

Minggu, 30 Juni 2024 | 12:18 WIB
header img
Seorang pria berinisial FTW (26) nekat merampok sebuah konter handphone di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, dengan menodongkan senjata tajam kepada penjaga toko. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

TANGERANG, iNewsPandeglang.id - Seorang pria berinisial FTW (26) nekat merampok sebuah konter handphone di kawasan Ciledug, Kota Tangerang, dengan menodongkan senjata tajam kepada penjaga toko. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (29/6/2024) pukul 13.06 WIB dan berhasil digagalkan oleh warga sekitar yang mendengar kegaduhan di konter tersebut. Video penangkapan pelaku menjadi viral di media sosial.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengungkapkan bahwa awalnya pelaku datang ke toko untuk mengisi kartu uang elektronik (top-up) sebesar Rp20.000. "Setelah itu pelaku pergi, dan tidak lama kemudian sekira 30 menit pelaku datang kembali ke toko tersebut untuk melakukan transaksi kembali dengan sebesar Rp700.000," kata Zain pada Minggu (30/6/2024).

Penjaga toko berinisial A mengaku tidak bisa melayani transaksi dengan jumlah tersebut karena curiga bahwa pelaku tidak memiliki uang sebesar Rp700.000. Penjaga toko menawarkan transaksi dilakukan maksimal Rp500.000. Namun, pelaku tidak bisa menunjukkan uang yang akan dibayarkan dan malah masuk ke toko sambil menodongkan sebilah pisau ke perut korban.

Korban berteriak meminta tolong hingga warga datang untuk memberikan pertolongan. Pelaku sempat mencoba untuk kabur, tetapi berhasil digagalkan warga. "Selanjutnya Bhabinkamtibmas Bripka Yus Indra dan Babinsa yang sedang patroli di sekitar lokasi, setelah mendengar info tersebut segera mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku dan barang bukti," ujar Zain.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut