get app
inews
Aa Read Next : Kakek Berusia 101 Tahun, Jemaah Tertua di Pandeglang Semangat Berangkat Haji

Ibu-ibu di Pandeglang Rela Antre Bawa Balita Sambil Berpanas-panasan Demi Dapatkan Bansos

Rabu, 13 September 2023 | 10:59 WIB
header img
Ibu-ibu di Pandeglang rela mengntre membawa balita sambil berpanas-panasan demi mendapatkan Bansos. Foto iNews/Iskandar Nasution

Warga setempat,  Ibu Santi dan Nurmayanti yang ikut antre mengatakan, bantuan sosial sebaiknya dibagikan secara tersebar agar warga tidak antri terlalu lama seperi saat ini. 

"Sejak pagi hari harus antri berpanas-panasan untuk mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan sebesar hampir 1.400.000 rupiah," ucap warga Panimbang ini saat ditemui di lokasi, Selasa (12/9/2023).

Bagi sebagian ibu-ibu,  bahkan ada yang membawa serta balita mereka dan keluarga jompo mereka agar bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara Heru, Camat Panimbang mengatakan,  saat ini bantuan sosial dari pemerintah berupa program PKH  mulai disalurkan. " Selain itu, warga juga dapat membeli kebutuhan pokok lainnya seperti beras murah, minyak goreng, telur dan keperluan pokok lainnya," tuturnya.

Warga berharap pihak panitia memberikan beberapa tempat pembagian agar antrian tidak separah ini. Cuaca panas dan lamanya antrian membuat mereka kelelahan apalagi bagi yang membawa serta anak balitanya.

Bantuan sosial ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kecil di masa sulit saat memasuki musim kemarau panjang yang membuat hasil pertanian masyarakat mengalami kerusakan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut