get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Ibu-ibu di Pandeglang Rela Antre Bawa Balita Sambil Berpanas-panasan Demi Dapatkan Bansos

Rabu, 13 September 2023 | 10:59 WIB
header img
Ibu-ibu di Pandeglang rela mengntre membawa balita sambil berpanas-panasan demi mendapatkan Bansos. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Puluhan ibu-ibu di Pandeglang, Banten rela antre  berpanas-panasan untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Ironisnya, sejumlah lansia dan anak balita juga ikut antri bersama warga lainnya.

Dari pantauan di lokasi, antrean untuk mendapatakan subsidi bansos dari pemerinah, sejumlah balita dan para lansia terlihat ikut serta antre bersama warga lainnya. 

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH)yang dibagikan setiap tiga kali dalam satu tahun ini disambut antusias warga. Bansos tersebut akan dibelikan beras murah dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan PKH  ini dibagikan langsung oleh pihak Kantor Pos setempat.

Diketahui sebanyak 5.213 penerima manfaat dari 6 kecamatan seperti Kecamatan Panimbang,  Kecamatan Labuan, Kecamatan Menes, Kecamatan Karang Tanjung,  Kecamatan Pandeglang dan Kecamatan Majasari. 

Selain adanya bansos, pihak kecamatan juga menggelar bazar pertanian murah, dimana para petani menjual hasil tani mereka dengan harga yang terjangkau. Bahkan menurut petugas pos, pembagian bansos ini bisa hingga dua minggu ke depan di seluruh desa khususnya Kabupaten Pandeglang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut