get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0623/Cilegon Wujudkan Mimpi Warga Kelurahan Gerem

Kapal Mutiara Berkah Terbakar, KNKT Turunkan Tim Investigasi

Kamis, 07 September 2023 | 18:08 WIB
header img
Investigator Pelayaran KNKT, Bambang Safari Alwi bakal melakukan investigasi terkait penyebab kapal KMP Mutiara Berkah 1 yang terbakar di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id  - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mendatangi lokasi peristiwa kebakaran kapal KMP Mutiara Berkah 1 di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Kedatangannya akan melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab terbakarnya kapal tersebut.

Investigator Pelayaran KNKT, Bambang Safari Alwi mengatakan, saat ini KNKT sudah mendapat laporan kecelakaan KM Mutiara Berkah 1 yang mengalami kebakaran.

"KNKT sudah menurunkan tim, hari ini kami tiba dua orang, karena prosesnya saat ini sedang cooling, kita KNKT belum bisa masuk. Jadi kami sekarang mencoba akan melakukan wawancara ke awak kapal dan penumpang kapal akan kami  mintai keterangan yang saat itu mungkin menyaksikan kejadian," ucapnya kepada wartawan di Pelabuhan Indah Kiat, Kamis (7/9/2023).

Bambang menyebut, sejauh ini  pihaknya belum mengetahui terkait penyebab kapal tersebut terbakar. Pihaknya saat ini akan mengumpulkan data terlebih dahulu dan nanti akan memeriksa kondisi fisik kapal tersebut.

"Untuk saat ini kami mengumpulkan data dari penumpang dan para awak kapal. Untuk penyebabnya (kapal terbakar) kami masih cukup jauh  kami masih proses pengumpulan data awal," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut