get app
inews
Aa Read Next : Sengketa Pilpres 2024, MK Tolak Gugatan Anies-Cak Imin

Duet Anies-Cak Imin Bikin Partai Demokrat Ngambek

Jum'at, 01 September 2023 | 18:21 WIB
header img
Gejolak tengah dialami koalisi perubahan untuk persatuan yang berisi Partai Demokrat, Nasdem dan PKS kader partai Demokrat di sejumlah daerah beramai-ramai mencopot baliho bergambar AHY dan Anis. Foto iNews TV

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Partai Demokrat berang usai mendapat informasi bahwa Anis Baswedan menyetujui kerjasama antara Partai Nasdem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies Muhaimin. PKB maupun Anis belum mengkonfirmasi kerjasama tersebut secara gamblang.

Dalam tayangan iNews TV pada Jumat (1/9/2023), gejolak tengah dialami koalisi perubahan untuk persatuan yang berisi Partai Demokrat, Nasdem dan PKS kader partai Demokrat di sejumlah daerah beramai-ramai mencopot baliho bergambar AHY dan Anis.

Aksi ini buntut berangnya partai berlambang mercy itu atas keputusan yang diambil oleh Anies Baswedan. Partai Demokrat menyatakan bahwa Anies Baswedan telah menyetujui kerjasama dengan Partai Nasdem dan PKB untuk mengusung pasangan Anies-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Dalam rilis resminya, Partai Demokrat mengakui mendapat informasi dari Sudirman Said mewakili Anies Baswedan. Anis disebutkan telah menyetujui kerjasama politik Partai Nasdem dan PKB untuk mengusung duet Anis-Cak Imin

Hal itu juga disebut sebagai bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan dan pengkhianatan terhadap piagam koalisi yang telah disepakati oleh ketiga parpol. Anies juga disebut berkhianat terhadap mandat yang diberikan untuk memimpin koalisi perubahan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut