get app
inews
Aa Read Next : Sengketa Pilpres 2024, MK Tolak Gugatan Anies-Cak Imin

Anies Duet dengan Cak Imin di Pilpres 2024, Bagaimana Langkah Demokrat Selanjutnya?

Kamis, 31 Agustus 2023 | 20:34 WIB
header img
Anies Baswedan ungkap kriteria calon pendamping di Pilpres 2024. (Foto: DOK.iNews.id)

Diketahui sebelumnya,  Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Jombang pada Kamis (31/8/2023). Dalam pertemuan  singkat tersebut, Anies menyempatkan diri untuk berziarah ke empat makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan bertemu ke sejumlah tokoh di sana.

Seperti salah satunya, Ibunda dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Nyai Hj Muhassonah Hasbullah di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang dengan ditemani istrinya, Feri Farhati.

Dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam, Anies menerangkan bahwa tujuannya menemui ibunda dari Gus Imin -sapaan akrab Muhaimin Iskandar- yakni untuk silaturahmi sekaligus meminta doa untuk hajat-hajatnya. Usai berbincang santai, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah pun berdoa untuk Anies.

Doa berbahasa Arab yang cukuo  panjang itu  dibaca Nyai Hj Muhassonah Hasbullah disimak dengan khidmat oleh Anies yang duduk di sebelah kanannya. Anies dan Fery sesekali terdengar mengucapkan kata amin di sela-sela doa yang dipanjatkan perempuan berusia 84 tahun itu.

"Setelah berdoa dan berbincang dengan penuh akrab, tidak banyak kalimat yang disampaikannya, yang pasti agenda tersebut melengkapi rangkaian kegiatan selama di Jombang," ungkap Anies dalam  keterangan tertulisnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut