get app
inews
Aa Read Next : VIRAL! Domba Garut Harga 400 JT, Netizen : Kalah Harga Rumah KPR

5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Tubuh, Nomor 3 Jarang Orang Tahu

Rabu, 09 Agustus 2023 | 08:03 WIB
header img
(Foto: Freepik)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebagian dari kita pasti pernah mendengar bahwa berjemur di bawah sinar matahari baik untuk tulang. Tapi, tahukah kamu kalau manfaat sinar matahari tidak hanya itu saja? Di balik hangatnya sinar matahari, ada segudang manfaat yang mungkin belum banyak orang tahu. Lantas, apa saja manfaat sinar matahari untuk tubuh kita yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya? Dikutip dari Select Health pada Rabu (09/08/2023), berikut ulasannya.

1. Mengurangi Stres

Manfaat sinar matahari yang pertama adalah mengurangi stres. Jadi, saat terkena sinar matahari, tubuh kita memproduksi zat bernama melatonin yang membantu mengurangi rasa stres. Selain itu, saat kita berada di luar, biasanya kita cenderung aktif bergerak, misalnya berjalan kaki atau berolahraga. Hal ini juga dapat membantu mengurangi rasa stres.

2. Tulang Tetap Kuat

Salah satu cara mudah mendapatkan vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Vitamin D membantu tubuh mempertahankan kalsium dan menjaga agar tulang kita tetap kuat. Cukup berjemur selama 15 menit di bawah sinar matahari, terutama bagi kamu yang kulitnya mudah merah. Lakukan secara rutin setiap hari dan rasakan manfaatnya.
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut