get app
inews
Aa Read Next : Pencarian Korban Terjebak di Lubang Batu Bara Bayah Dihentikan, 2 Penambang Dinyatakan Hilang

Pencarian Korban Terjebak di Lubang Galian Banyumas Dihentikan, 8 Penambang Emas Dinyatakan Hilang

Selasa, 01 Agustus 2023 | 22:31 WIB
header img
Tim SAR gabungan resmi menghentikan operasi evakuasi dan pencarian korban yang terjebak di lubang galian emas di Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Foto Basarnas Cilacap

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Tim SAR gabungan resmi menghentikan operasi evakuasi dan pencarian korban yang terjebak di lubang galian emas di  Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dari hasil pencarian selama tujuh hari para korban belum ditemukan dan dinyatakan hilang.

Kepala Kantor SAR Cilacap selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Adah Sudarsa menyatakan bahwa pada operasi SAR ke tujuh ini TIM SAR gabungan memutuskan untuk mengakhiri operasi SAR sesuai dengan SOP.

"Saya nyatakan operasi SAR hari ketujuh ini ditutup. Sesuai dengan hasil analisa serta musyawarah antara Tim SAR Gabungan, para ahli, dan keluarga korban," ujarnya melalui keterangan resminya, Selasa (1/8/2023).

"Jika ada informasi atau adanya tanda-tanda korban untuk bisa dievakuasi, maka Operasi SAR bisa kami buka kembali”, sambungnya.

Adah menjelaskan, kedelapan penambang emas tersebut semuanya  berasal dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka adalah Cecep Suriyana (29), Ajat (29), Mad Kholis (32), Marmumin (32), Jumadi (33, Muhamad Rama Abd Rohman (38), Mulyadi (40) dan Muhidin (44).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut