get app
inews
Aa Read Next : Polda Banten Ungkap Kasus TPPO dari 3 Jaringan, Kirim Pekerja Ilegal ke Malaysia hingga Suriah

Viral TKI Asal Bekasi di Arab Saudi Menangis Curhat ke Presiden Jokowi Minta Dipulangkan

Sabtu, 29 Juli 2023 | 12:46 WIB
header img
TKI Asal Bekasi di Arab Saudi Menangis Curhat ke Presiden Jokowi Minta Dipulangkan ke Tanah Air. Foto Tangkap Layar Video Viral

BEKASI, iNewsPandeglang.id - Belakangan ini jagat maya dihebohkan dengan adanya  sebuah video seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam video tersebut dia mengadu ke Presiden Joko Widodo minta dipulangkan ke Tanah Air, Indonesia.

Unggahan itu akhirnya banyak dibagikan oleh akun-akun media sosial lainnya hingga viral.

"MOHON BANTUANNYA SHARE AGAR SAMPAI KE PRESIDEN JOKOWI TKW YANG SAAT INI DISIKSA OLEH MAJIKAN NAMA AAS BINTI SAJAM KP.PULO RENGAS DS. SINDANGJAYA KEC.CABANGBUNGIN KAB BEKASI" tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam  rekaman video berdurasi 59 detik itu diketahui TKW tersebut bernama Aas binti Sajam Asal Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Tampak air mata Aas tak terbendung, dia menangis dan menceritakan kronologinya.

Dikatakan Aas, pergi ke Arab Saudi diberangkatkan melalui sponsor bernama  Ummu Sohib, Karni dan agen saya Pak Ibnu untuk dipekerjaan, akan tetapi tidak sesuai ekspektasi (harapan).

Dia pun menangis sesegukan, memohon bantuan kepada  Presiden Jokowi agar dapat  dipulangkan ke Indonesia lantaran tak tahan kerap mendapatkan perlakuan kasar  oleh majikannya di Arab Saudi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut