get app
inews
Aa
Read Next : Cerita Pilu Kakak Beradik Penghafal Alquran Ini Jadi Korban Laka Maut Tol Japek

4 Daerah di Jawa Barat dengan Biaya Hidup Termahal, Daerah Kamu Termasuk?

Senin, 19 Desember 2022 | 12:05 WIB
header img
Depok salah satu Kota di daerah Jawa Barat dengan biaya hidup termahal. Foto Wikipedia

JAKARTA, iNewsPandeglang.id  - Sebanyak 4  Daerah di Jawa Barat dengan biaya hidup termahal akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui kini upah minimum kota/kabupaten (UMK) 2023 Jawa Barat telah ditetapkan merujuk pada Permenaker Nomor 18 Tahun 2022. Ini tentu beberapa biaya hidup di daerah ini tinggi.

Apalagi pada kenyataanya, Provinsi yang dipimpin oleh Ridwan Kamil ini mempunyai Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita sebesar Rp41.814.000. Sementara  PDRB per kapita setiap kabupaten dan kota tertinggi Rp112.990.041 dan terendah Rp20.987.900.

Hal tersebut membuat beberapa wilayah di Jawa Barat mempunyai biaya hidup yang mahal. Nah berikut ini 4 Daerah di Jawa Barat dengan Biaya Hidup Termahal yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber :

4. Bogor

Daerah terkenal dengan wisata Puncak ini juga memiliki biaya hidup yang lebih mahal di Jawa Barat. Sebab, besaran UMK bogor ini mencapai Rp4.639.429,39. Apalagi beberapa bahan pokok di Bogor ini juga agak mahal. Seperti tahu ataupun ikan yang memiliki harga mahal dibandingkan di Jakarta.

 

3Depok

Kemudian Depok juga salah satu tercatat menjadi kota dengan biaya hidup paling mahal di Provinsi Jawa Barat.Total rata-rata pengeluaran per kapita di Depok mencapai angka 3.424.560 rupiah. Sedangkan UMKnya sebesar Rp4.694.493,70.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut