get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Geliat Ekonomi Petani Pandeglang Kian Meningkat, Gema Tani Komitmen Bina dan Salurkan Bibit

Sabtu, 22 Juli 2023 | 16:22 WIB
header img
Ketua Gerakan masyarakat (Gema) Petani Kabupaten Pandeglang, Banten Mulyadi terus mengencarkan pembinaan kepada seluruh petani yang ada di setiap desa di Pandeglang. Foto istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Geliat ekonomi petani di Kabupaten Pandeglang pasca pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Berbagai kalangan termasuk pihak pemerintah pun berupaya  berupaya mendorong roda perekonomian masyarakat agar tetap bergerak.

Sektor pertanian salah satunya menjadi salah satu program pengungkit pulihnya kembali pertumbuhan ekonomi pada tingkat bawah selain peternakan. Optimisme itu sejalan dengan kegiatan Gema Tani yang terus fokus untuk membina para petani di tiap desa Kabupaten Pandeglang untuk mendorong kemandirian sosial dan ekonomi masyarakat. Pelan namun pasti mengalami peningkatan.


Gema Tani Pandeglang terus komitmen bina para petani dan menyalurkan bibit untuk meningkatkan perekonomian warga. Foto Istimewa

 

Mendukung hal itu, Ketua Gerakan masyarakat (Gema) Petani Kabupaten Pandeglang, Banten  Mulyadi terus mengencarkan pembinaan kepada seluruh petani yang ada di setiap desa. Diakuinya kegiatan yang rutin pihaknya ini sedari dulu sebelum pandemi melanda Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan rutininas pribadi saya  untuk memberikan bantuan berbagai bibit buah-buahan seperti durian, alpukat, rambutan, manggis dan juga peternakan bibit bebek dan lele,” kata  Mulyadi pada suatu kesempatan kepada awak media.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut