get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga, Personel Brimob Banten Juara 1 10 M Air Rifle Men Senior Kejuaraan Walkot Tangerang

Tingkatkan Kemampuan Personel, Brimob Banten Gelar Latihan Penanggulangan Teror

Selasa, 18 Juli 2023 | 18:00 WIB
header img
Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten menggelar latihan kemampuan perlawanan teror (wanteror). Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Untuk meningkatkan kemampuan personel Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten menggelar latihan kemampuan perlawanan teror (wanteror). Hal itu sebagai upaya latihan penanggulangan teror.

Latihan dilaksanakan di Gedung Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten pada  Selasa (18/7/ 2023).

Latihan ini dipimpin oleh Brigpol  Gita Budi, serta diikuti oleh personel Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dengan materi  Close Quarter Battle (CQB) yaitu latihan pertempuran jarak dekat, berupa aksi unit wanteror terhadap pelaku teror bersenjata yang berhadapan langsung dan mengancam jiwa pada suatu tempat. 

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, bahwa latihan ini dilakukan untuk melatih kemampuan anggota dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan unit anti teror dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun disertai penyanderaan," ucap Dede Rojudin.

Dansat Brimob Polda Banten juga menjelaskan melalui latihan ini personel bisa mengasah kemampuan jika sewaktu-waktu ada ancaman teror.  “Selanjutnya kepada para peserta latihan diberikan materi langkah taktis, gerak dan giat personel unit anti teror dalam pelaksanaan tugas,"  pungkas Dede Rojudin.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut