get app
inews
Aa Read Next : Lantik Ketua PWI Banten, Hendry Ch Bangun Ingatkan Pentingnya Profesionalisme dan Etika Wartawan

Asah Kemampuan Personel, Brimob Banten Gelar Latihan Selam Dasar Polri

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:39 WIB
header img
Upacara pembukaan latihan Selam Dasar Polri Satbrimob Polda Banten. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan selam personel terutama dalam menyelamatkan korban kecelakaan laut dan lainnya Satbrimob Polda Banten menggelar latihan selam dasar Polri. Sebelum latihan diawali dengan upacara pembukaan terlebih dahulu.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Joglo Mako Satbrimob Polda Banten pada Selasa (25/7/2023) yang dipimpin langsung oleh  Danyon A Pelopor Satbrimobda Banten Kompol Septiono.

Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan, kegiatan pelatihan selam dasar Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan para personel.

“Menyelam merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh anggota Satbrimob Polda Banten, guna dapat menyelamatkan korban laka laut dan lainnya," kata 
Dede Rojudin di tempat terpisah.

Dede Rojudin berharap latihan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh personel sehingga dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam melatih kemampuan selam dasar Polri. Menyelam menurutnya, sebagai salah satu kemampuan penting yang harus dikuasai oleh personel Satbrimob Polda Banten.

"Kepada para peserta latihan agar dapat melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, karena kemampuan dan kondisi fisik yang baik adalah bekal utama yang akan membantu dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya," ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut