get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga, Personel Brimob Banten Juara 1 10 M Air Rifle Men Senior Kejuaraan Walkot Tangerang

Cek Kesehatan Berkala, Dinkes Kota Serang Kolaborasi Prioritaskan kepada Personel Brimob Banten

Jum'at, 21 Juli 2023 | 00:02 WIB
header img
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menggelar pengecekan kesehatan berkala kepada seluruh personel Satuan Brimob Polda Banten. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menggelar pengecekan kesehatan berkala kepada seluruh personel Satuan Brimob Polda Banten. Hal itu adalah bentuk pelayanan kesehatan sebagai upaya deteksi dini penyakit bagi anggota Polri.

Kegiatan berlangsung di Ruang Joglo Mako Satbrimob Polda Banten, Kamis (20/7/2023) dengan sasaran pengecekann adalah pemeriksaan tensi (tekanan darah), kolesterol dan asam urat. 

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan, tujuan kegiatan ini agar mengetahui kesehatan personel Satbrimob Polda Banten dengan adanya pemeriksaan dan deteksi dini hipertensi.

“Apabila tekanan darah diketahui tinggi atau rendah dalam waktu yang lama, hal ini perlu diwaspadai karena bisa tanda gejala gangguan kondisi kesehatan personel untuk dapat segera ditindaklanjuti apabila terdapat masalah kesehatan," ujar Dede Rojudin. 

Dengan adanya pemeriksaan tekanan darah ini kata Dede Rojudin, diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan  untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

“Untuk personel yang mengalami hipertensi dan hipotensi, kami akan lakukan pemantauan dan pendampingan dengan obat sesuai saran dokter," ucap Dede Rojudin.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut