get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Kecewa Anaknya Tidak Lolos Zonasi, Warga Tangerang Ukur Jarak dari Rumah ke Sekolah dengan Meteran

Selasa, 11 Juli 2023 | 18:29 WIB
header img
Kecewa Anaknya Tidak Lolos Zonasi, Warga Tangerang Ukur Jarak dari Rumah ke Sekolah dengan Meteran. Foto tangkapan layar media sosial

TANGERANG, iNewsPandeglang.id - Seorang warga di Kota Tangerang, Banten mengukur jarak dari rumahnya  ke sekolah dengan meteran secara manual. Aksi nekat bapak-bapak itu diduga lantaran anaknya tidak lolos zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang.

Dalam video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan kekecewaan orang tua yang kecewa lantaran anaknya tidak keterima di SMAN 5 Kota Tangerang yang hanya berjarak kurang dari 100 meter.

"PPDB SMAN 5 Kota Tangerang, orang tua nekat ngukur jarak ke lingkungan sekolah. PPDB aman?," tulis akun IG @sipalingbanten dalam unggahan videonya tersebut dikutip Selasa, (11/7/2023).

Belakangan ini diketahui orang tua itu bernama Ayip Amir dia nekat  mengukur jarak terdekat dari pemukiman warga ke SMAN 5 Kota Tangerang dengan cara manual. 

Dikatakan Ayip  dalam video tersebut, pihaknya  sengaja membawa meteran agar puas sekaligus dirinya mencari tahu  nama siswa yang tertera yang berjarak dari 59 meter hingga 100 meter, namun hasilnya tidak ada satupun nama siswa di sekolah tersebut.

Ayip pun kebingungan dan menduga ada permainan dalam fenomena ini lantaran rumahnya dekat dengan sekolah secara langsung merugikan dirinya dan beberapa warga lainnya yang dirampas haknya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Postingan itupun ramai dikomentari sejumlah netizen termasuk di antaranya akun @m***1 " Selama masih ada uang orng pinter masih tersingkir," tulisnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut