get app
inews
Aa Read Next : PPATK Ungkap Perputaran Uang Judi Online Capai Rp600 Triliun pada Tahun 2024

Transaksi Mencurigakan, PPATK Bekukan Ratusan Rekening Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang

Kamis, 06 Juli 2023 | 10:47 WIB
header img
Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang saat diperiksa penyidik Dit Tipidum Bareskrim Polri. Foto dok. MPI/Puteranegara

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pihak yang berwenang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah membekukan ratusan rekening milik Panji Gumilang. Keputusan ini guna kepentingan pemeriksaan dan analisis tim PPATK karena  diduga ada transaksi mencurigakan.

Pembekan rekening milik pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun itu dibenarkan oleh Kepala PPATK  Ivan Yustiavandana.

"Iya dibekukan rekeningnya," ujarnya dikutip dari iNews.id, Kamis (6/7/2023).

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebelumnyq mengatakan bahwa Panji Gumilang mempunyai ratusan rekening bank yang dibuat  dengan enam nama yang berbeda.

Mahfud MD menyebut rekening tersebut ada 256 atas nama Abu Totok Panji Gumilang, Abdusalam Panji Gumilang. Namanya terdiri dari enam.

"Ada Abu Totok, Panji Gumilang, Abdussalam, pokoknya enamlah. Dari situ semua ada dari 256 rekening atas nama dia," ungkap Mahfud, Rabu (5/7/2023).

Mahfud juga memastikan ratusan rekening milik Panji dan puluhan lain yang mengatasnamakan Ponpes Al Zaytun sedang dianalisis PPATK karena diduga ada transaksi yang mencurigakan.

Untuk diketahui,  256 rekening milik Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang itu dibekukan tersebut  guna dilakukan pemeriksaan dan analisis tim PPATK.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut